Timnas futsal terhindar dari thailand


 

Timnas Futsal Putra Indonesia terhindar bertemu juara bertahan, Thailand, pada babak penyisihan grup cabang futsal SEA Games XXVI, yang akan berlangsung 11-22 November 2011 mendatang.

Dalam hasil undian grup yang digelar di stasiun televisi RCTI, Kebon Jeruk, Rabu 19 Oktober 2011, Timnas Futsal Putra tergabung di Grup A bersama Vietnam dan Filipina. Sedangkan Thailand masuk ke dalam Grup B bersama Malaysia dan Myanmar.

Hasil undian ini jelas menguntungkan Indonesia, pasalnya di atas kertas tim besutan Robby Hartono bisa mengatasi Vietnam dan Filipina. Thailand sendiri masih dianggap sebagai kekuatan terbaik futsal di Asia Tenggara saat ini.

Sementara itu Timnas Futsal Putri, karena hanya diikuti oleh lima negara, maka penyisihan digelar hanya di satu grup saja. Indonesia selaku tuan rumah menduduki posisi pertama dengan dilanjutkan Vietnam di urutan kedua, Myanmar, Thailand dan Filipina.

Timnas Futsal SEA Games sendiri, baik putra dan putri, akan melakukan serangkaian uji coba di Jepang pada akhir Oktober 2011. Sebelumnya, Timnas Futsal Putra SEA Games sempat menelan kekalahan dari Timnas Futsal Putra Pra Piala Asia 1-2 pada laga eksebisi, Selasa 18 Oktober 2011.

Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI memutuskan untuk membentuk dua tim menyusul mepetnya dua ajang yang berbeda, yakni SEA Games 2011 dan Pra Piala Asia 2012.a

0 komentar:

Posting Komentar