Jelang Spanyol vs Skotlandia - Torres Akan Dimainkan Lagi, Casillas Diistirahatkan

Alicante - Striker timnas Spanyol, Fernando Torres tampaknya akan kembali dimainkan di partai kontra Skotlandia. Iker Casillas akan diistirahatkan untuk memberi kesempatan pada dua kiper lainnya.

Torres mulai memperlihatkan ketajamannya bersama Chelsea dalam beberapa pekan terakhir kendati sekaligus turut mengalami kemunduran.

Striker berjuluk El Nino itu sukses mencetak gol ke gawang Manchester United namun aksinya itu itu sedikit tercoreng karena setelah itu dia gagal menceploskan bola ketika berhadapan dengan gawang yang kosong.

Di laga berikutnya, Torres membobol gawang lawan Swansea City. Akan tetapi, dia lantas menerima kartu merah akibat mengasari pemain lawan.

Di level timnas, Torres tengah berupaya mencari bentuk permainan terbaiknya. Ia sudah tak lagi mencetak gol buat La Furia Roja sejak yang terakhir lebih dari setahun lalu.

Walau begitu, Torres tampak akan diturunkan oleh Vicente del Bosque saat menjamu Skotlandia di Alicante, Rabu (12/10) dinihari WIB.

"Anda harus menilai seorang pemain dari penampilan keseluruhannya," ucap Del Bosque seperti diberitakan AFP. "Tidak diragukan lagi kami harus fair karena ada banyak kompetisi, tapi kami memilih Torres karena dia sudah tampil baik untuk klubnya."

Del Bosque mengisyaratkan untuk mengistirahatkan Casillas. Posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada Pepe Reina atau Victor Valdes.

"JIka ada satu hal yang bisa kami banggakan adalah tindakan dari para penjaga gawang kami," imbuh dia. "Kami punya dua penjaga gawang hebat yang masih menunggu kesempatan bermain dan mereka sudah gatal ingin tampil."

Juara Eropa 2008 ini dipastikan telah lolos ke putaran final di Polandia-Ukraina tahun depan. Spanyol tinggal mengupayakan misi untuk meraih rekor sempurna di kualifikasi dengan mengalahkan Skotlandia.

Di turnamen Piala Eropa 2012 nanti, Del Bosque memperingatkan akan ada kompetisi ketat di skuadnya. Tidak ada perlakuan berbeda terhadap satu pemain dengan pemain lain.

"Kami akan melihat apa yang terjadi, tapi tidak ada pemain yang diberikan hak istimewa," tegas dia.

0 komentar:

Posting Komentar