Timnas futsal bentuk 2 tim futsal

 

 
PSSI membentuk dua tim futsal Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2011 dan Pra Piala Asia 2012 yang waktunya berdekatan.
Wakil Ketua Umum Teknik BFN, Justinus Lhaksana, kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Kamis (13/10), menjelaskan, pihaknya harus membentuk dua timnas karena jeda cabang futsal di SEA Games dengan Pra Piala Asia 2012 hanya empat hari.
“Futsal di SEA Games digelar 17-22 November, sedangkan pada 24 November kami harus berangkat ke Bangkok untuk Pra Piala Asia. Tanggal 26 sudah pertandingan pertama. Saya yakin tidak bisa berbarengan. Karena persiapannya harus terpisah,” ujar Justin.
Justin mengakui kalau BFN memiliki wacana merombak Timnas Futsal SEA Games karena merupakan bentukan BFN pengurus lama. Namun, akhirnya rencana itu dibatalkan mengingat persiapan tim besutan Robby Hartono sudah digelar sejak Januari 2011.
Untuk Timnas Futsal Pra Piala Asia 2012, ditangani pelatih Andri Irawan. Skuadnya juga sudah terbentuk yang terdiri atas 17 Pemain. Timnas Pra Piala Asia 2012 rencananya memulai pemusatan latihan, pekan depan.
Kendati timnya berbeda, namun Justin menegaskan tidak menutup kemungkinan pemain dari Timnas SEA Games 2011 masuk ke skuad Timnas Pra Piala Asia 2012. “Tidak menutup kemungkinan. Bisa saya bilang sekitar lima pemain yang bisa masuk. Cuma belum tentu semuanya berangkat, tergantung seleksi,” ungkap mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia itu.

0 komentar:

Posting Komentar