Rossi bingung akan motor tunggangannya



PHILLIP ISLAND – Pembalap Ducati, Valentino Rossi, masih tidak mengerti dengan masalah yang selalu timbul pada tunggangannya tersebut. Hal itu yang menyebabkan dirinya  mengalami kecelakaan di MotoGP, Phillip Island, Australia, pekan lalu.

Persoalan yang ia alami, masih dengan masalah yang sama yaitu front-end pada Ducatinya. Ini bermula, saat dirinya sedang mulai nyaman mengikut balapan dan menyalip beberapa pembalap di depannya, Rossi malah terjatuh karena kehilangan rasa pada front end nya saat akan menikung ke kanan di jalur menurun.

 “Saya kehilangan kendali di bagian depan setelah melewatinya. Saya tidak menyangka sama sekali karena saat itu tidak terjadi pergerakan yang besar ataupun pengereman yang terlambat. Anda bisa melihatnya dengan baik dari televisi,” jelasnya seperti dilansir, motor cycle news, Selasa, (18/10/2011).

“Saya sudah melewati Bautista. Dan setelah melihat data, saya masuk persis seperti yang dilakukan pada lap-lap sebelumnya. Bagian depan tertutup dan, jujur, saya tidak tahu mengapa,” tambahnya.

Rossi pun tergelincir di tikungan 10 pada lap ke 14, setelah melewati Alvaro Bautista. Ternyata, juara dunia tujuh kali ini masih belum bisa mengatasi masalah tersebut, padahal perbuahan telah dilakukan untuk motornya. Seperti mencangkok mesin 800cc hingga beralih ke rangka alumunium.

"Memalukan karena saya seharusnya bisa berada di posisi kelima. Ini merupakan sebuah kecelakaan yang nahas, yang tidak saya sangka. Saya sudah kehilangan banyak waktu di lap-lap awal dibandingkan dengan Nicky Hayden dan Bautista,”

Kecelakaan di Phillip Island ini menjadi lanjutan dari kisah di GP Jepang, ketika dia justru langsung jatuh pada lap pertama. Padahal, pada balapan di Sirkuit Motegi tersebut, Rossi cukup yakin dengan performa motornya, yang untuk pertama kali menggunakan delta box aluminium

0 komentar:

Posting Komentar